Lembaga Penerbangan di Indonesia

Lembaga penerbangan di Indonesia semakin tahun semakin banyak. Setiap calon siswa tentu ingin mendaftar di lembaga yang terbaik. untuk itu kita sebagai generasi muda harus jeli dan selektif dalam memilih sekolah pramugari, aviation security (avsec), dan staff penerbangan yang terbaik mempunya izin resmi dari pihak-pihak terkait.

Banyak pihak-pihak ataupun instansi pendidikan penerbangan yang menjanjikan hal-hal manis didepan namun hasilnya akan berbeda dibelakang. Maka dari itu kita diwajibkan untuk memilih tempat pendidikan dan pelatihan Staff Penerbangan & Pramugari yang memang benar-benar bagus dan terpercaya.

Tips Memilih Lembaga Penerbangan di Indonesia

  • Pastikan lembaga pendidikan tersebut terakreditasi A dan mempunyai izin yang lengkap baik dari dinas pendidikan, perhubungan dan lainnya.
  • Jangan mudah percaya dengan omongan pihak-pihak yang terkait yang mejanjikan hal-hal manis terlalu berlebihan.
  • Carilah informasi-inforamsi tentang kelebihan ataupun kekurangan dari instansi pendidikan penerbangan tersebut di internet sebelum anda terlanjur melakukan pendaftaran.
  • Pastikan anda juga sudah mengetahui rincian biaya pendidikan resmi dari lembaga tersebut dan ada baiknya anda bertanya langsung ke pusat informasi atau dengan datang langsung ke alamat kampus untuk menanyakan kebenaran informasi rincian biaya pendidikan agar anda tidak terjebak dengan biaya pendidikan yang mahal.
  • Alumni instansi pendidikan juga sangat bagus untuk di mintai keterangan dan komentar mengenai kampus dimana dia pernah mengikuti pendidikan. Jadi tidak ada salahnya anda mencari salah satu alumni dari instansi pendidikan penerbangan tersebut guna mendapatkan informasi yang lebih akurat.

PERSYARATAN LEMBAGA PENERBANGAN DI INDONESIA

  1. Pas Foto berwarna 3×4 dan 4×6 ( 5 Lembar )
  2. KTP Pendaftar & KTP Orang Tua
  3. Ijazah terakhir atau STTB (Surat Tanda Tamat Belajar) yang telah dilegalisir 3 lembar ( bisa menyusul setelah diterima)Setengah badan 4×6 dan 3×4 sebanyak 5 lembar
  4. Akta Kelahiran
  5. Kartu Keluarga
  6. SKCK
  7. Surat Sehat & Surat Keterangan tidak Buta Warna dari Rumah Sakit
  8. Surat Bebas Naroba
  9. Surat Bebas Hepatitis
  10. Surat Keterangan Belum Menikah

Catatan :Semua Persyaratan Harap di Bawa ASLI dan Fotocopy (3 lembar), Supaya Tidak Menghambat Proses Penerimaan Taruna/i Tri Cakra

TATA CARA PENDAFTARAN
LEMBAGA PENERBANGAN DI INDONESIA

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran Online dengan klik
    https://www.tricakra.ac.id/form-pendaftaran/
  2. Melakukan Tes Wawancara secara online
  3. Jika telah dinyatakan lolos tes wawancara maka, Transfer biaya pendaftaran sebesar Rp. 8.750.000
    ke No. Rekerning Resmi Kampus
    BANK BRI 0086-01-001877-56-9
    atas/nama TRI CAKRA
  4. Konfirmasi pembayaran anda kepada panitia penerimaan peserta didik baru kampus Tri Cakra Flight CUSTOMER SERVIS ( 0813-3331-8159 )
  5. Tes Seleksi Selesai, Surat kelulusan akan diinfokan oleh panitai melalui Email/Whatsapp anda.
  6. Daftar Ulang & Persiapan berkas pendidikan silakan koordinasi dengan panitia pendaftaran.
  7. Siswa Masuk Pendidikan – SELESAI.

ALAMAT KANTOR

Jl. Cemenkalang No.34, Cemengkalang, Cemeng Kalang, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61234, Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *